MUSIK KITA

Thursday, March 21, 2013

GUNUNG GUNDUL


Di hari pertama aku menginjak SMAN 2 WT.SOPPENG, teman-teman mengajak saya pergi makan dikantin belakang sekolah.
Kebetulan aku juga belum tau dan ingin tau keadaan sekolah bagaimana, akhirnya hati ku terpanggil juga…

Keluar dari kantin, aku memandang keluar dibelakang sekolah dan terlihat sebuah bukit.
Kalau dibilang bukit sebenarnya bukan bukit, tepatnya gunung kecil yang memiliki puncak yang dilihat dari jauh cukup bagus…

Hati ku berkata..!!
Suatu saat aku pasti akan berada diatas puncak sana… hehehe

Keesokan harinya…

 

Saat jam istirahat kedua ujian sekolah, ada beberapa siswa berkumpul dan bercerita tentang pemandangan yang indah diatas puncak gunung gundul…
Katanya diatas gunung itu, pemandangannya sangat cantik dan indah…

Aku sempat mengupingnya. Uuuch asyik bangat kayaknya…

Hati ku, lagi-lagi berkata…!!
Kayaknya aku harus naik dan berada diatas sana.
Melihat keindahan alam dari atas puncak…

Pulangnya lagi dari sekolah, teman-temanku KKN-PPL WT.SOPPENG/POSKO SMAN 2 WT.SOPPENG bercerita. Gunung gundul berada dibelakang sekolah…
Salah seorang teman ku bertanya…

Siapa yang sudah pernah kesana…??

Salah seorang temanku menjawab…

KHAERUL:  saya sudah pernah kesana, bagus bangat brow…

Teman-teman menjawab: Iya. Nanti sama-sama kesana.

Aku hanya duduk dan mendengar…

Cerita-cerita lalu lalang ditelinga ku, terlewatkan begitu saja…

Tepat jam 03.15

Kami POSKO SMAN 2 WT. SOPPENG pergi kelapangan PETTA LANGKANANGA’E, karena ada PROKER yang sementara berjalan.
Yaitu: MINI FOOTBALL COMPUTITION...

Pertandingan berlangsung cukup lama karena ada 8 tim yang akan bertanding.
Para penonton yang cukup antusias, menonton pertandingan-petandingan tersebut walau panas mentari menyengat kulitnya...

Akupun menikmatinya…
Matahari yang cukup panas tertutupi awan gelap, akhirnya gerimis turun membasahi alam dan semua orang masih saja ada ditempatnya masing-masing…

Akhirnya pluit berbunyi, pertandingan bersambung…

Saya pulang…

Didepan pagar Posko, anak-anak cewek berkumpul dan merencanakan mau pergi/naik kebukit atau gunung gundul…
Saya tidak menyia-nyiakan kesempatan itu, saya naik ke motor dan berangkat.
Salah seorang teman Posko ku bernama SYAMSUDAR, yang pada saat itu dia menjabat sebagai Wakil Koordinator Kecamatan. Dia menegur saya karena saya tidak memakai ALMAMATER.
Saya tidak memperhatikan tegurannya karena hari akan gelap kalau saya kembali.
Kami melaju kencang, seperti pembalap Valentino Rossy.
Sampai disana, saya berlari mulai dari lereng bukit samapi di atas.

Akhirnya keinginan hatipun tersampaikan…
Berdiri di atas puncak G. Gundul yang berada di SOPPENG KELURAHAN BILA-SULAWESI SELATAN



Puncak G. Gundul

 

Gue & Siswa


SULAIMAN
20 Maret 2013

No comments:

Post a Comment